Latar Belakang


featured_img

 

Lembaga Sertifikasi Profesi Konsultan Manajemen Kesehatan (disingkat LSP-KMK) adalah Lembaga Independen yang berbadan hukum sesuai dengan Akta Notaris Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi Konsultan Manajemen Kesehatan Indonesia, Nomor: 01 tanggal 03 Juni 2021.

Dalam rangka pengembangan SDM Konsultan Manajemen Kesehatan, menetapkan garis kebijakan sertifikasi sebagai Panduan Mutu Sertifikasi untuk para Konsultan Manajemen Kesehatan dengan merujuk pada kesesuaian dan kemampuan telusur terhadap standardan regulasi teknis, baik nasional maupun internasional. LSP-KMK memastikan kompetensi kelembagaannya dan memelihara kinerjanya dengan dilisensi oleh lembaga otoritas nasional independen di bidang sertifikasi, baik nasional maupun internasional.

LSP-KMK mempunyai tugas menghimpun seluruh daya dan kemampuan para Konsultan Manajemen Kesehatan dalam rangka mengembangkan standar kompetensi, melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi serta melakukan verifikasi Kantor Cabang dan tempat uji kompetensi (TUK).

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi LSP-KMK mengacu pada Pedoman BNSP Nomor 201-2014 / Standar ISO 17024-2012, dan Standar Profesi Konsultan Manajemen Kesehatan, serta peraturan dan pedoman lain yang terkait.